Menu Close

TPID Kecamatan Kebonagung Gelar Pelatihan PSDM

 

KEBONAGUNG – Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) berlangsung 24 – 26 Juni 2019.

Pelatihan PSDM yang dikemas melalui kegiatan serta simulasi pengentasan Stunting, yang sedang jadi perhatian Pemerintah Kab Demak.

Dengan mengangkat tema Mbangun Demak Bebas Stunting, sebanyak 28 peserta yang terdiri dari pemerintah desa dan KPM hadir mengikuti pelatihan dan simulasi yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB, di RM Restu, dengan narasumber dari Tim Ahli (TA) dari kabupaten yakni, Cahya E Suryanto (TA PM) & Havik Martoyo (TA PED).

Dihadiri Camat Kebonagung serta Kasi Pemberdayaan Masyarakat, kegiatan yang diadakan oleh Tim Inovasi Desa Tingkat Kecamatan. bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan aparatur pemerintahan desa dan kader pembangunan masyarakat desa khususnya bidang layanan social.

Disamping itu, diharapkan kegiatan ini  dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi desa untuk mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses perencanaan pembangunan desa yang berkualitas dan berorentasi pada pengembangan Sumber Daya Manusia secara konvergen (terpadu, menyeluruh, keroyokan).

Penyampaian materi oleh narasumber dari TA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *