Menu Close

TP PKK Kabupaten Demak Lakukan Pembinaan Kewilayahan di Desa Bina

Tim penggerak PKK Kabupaten Demak mengadakan Pembinaan Kewilayahan Tahap III di Desa Bina yang bertempat di Balai Desa Kebonagung (03/07/2019), dalam acara tersebut dihadiri oleh Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan dan dua desa bina yaitu Pengurus TP PKK Desa Kebonagung dan Desa Pilangwetan beserta kader.

 

Maksud dan tujuan kunjungan ke Desa Kebonagung yaitu untuk melaksanakan pembinaan kepada kader Tim Penggerak PKK Desa bina baik dalam hal administrasi, kelembagaan maupun kegiatan 10 program pokok PKK, agar dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan. “Kegiatan yang baik itu, ada kegiatan, pencatatan dan pelaporan” Sambut Pak Yadik selaku perwakilan dari tim pembinaan TP PKK Kabupaten Demak.

Penyampaian maksud dan tujuan kunjungan dari TP PKK Kabupaten Demak, yang diwakili oleh Pak Yadik

Diawali dengan acara seremonial, Ketua TP PKK Kecamatan Kebonagung Ny. Sri Wiji Haryoto menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan sekaligus terimakasih kepada ketua TP PKK Desa Kebonagung & Pilangwetan beseerta kader. “Melalui pembinaan PKK diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi kader untuk bekerja lebih giat dalam memajukan PKK Desa masing-masing” tuturnya.

Ucapan Selamat datang Oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kebonagung, Ny. Sri Wiji Haryoto

Setelah acara seremonial dilanjutkan dengan pembinaan administrasi serta kegiatan lapangan di masing-masing pokja. Simulasi Pola Asuh Anak, Kegiatan BKB, Posyandu serta kunjungan rumah sehat merupakan kegiatan lapangan yang tampilkan oleh TP PKK Desa Kebonagung. Di akhir kegiatan pembinaan, disampaikan pesan dan kesan terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan, serta ucapan selamat jalan oleh Kepala Desa Kebonagung selaku Pembina “Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak atas pembinaan yang telah dilakukan, harapannya semoga PKK di desa kami semakin baik” pungkasnya.

 

Kegiatan Pembinaan Kewilayahan oleh TP PKK Kabupaten Demak

Kunjungan Rumah Sehat

Kunjungan Posyandu Balita

Kegiatan BKB

Pembinaan Administras PKK

Simulasi Pola Asuh Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *