Menu Close

EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK & LOMBA ADMINISTRASI TAHUN 2019

Bertempat di Balai Desa Pilangwetan, telah dilaksanakan penilaian Evaluasi 10 Program Pokok PKK & Lomba Administrasi PKK Tahun 2019 (Senin, 26/08/2019). Setelah dinyatakan masuk nominasi 4 kecamatan terbaik melalui questioner yang telah dibuat, selanjutnya dilaksanakan penilaian lapangan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak.

Dihadiri wakil ketua TP PKK Kabupaten Demak, Ibu Eni Joko Susanto, didampingi tim penilai, Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sangat positif untuk melihat bagaimana pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa Pilangwetan.

 

 

Evaluasi tersebut meliputi bidang sekretaris & pokja I-IV baik secara administrasi maupun kegiatan lapangan, bidang pokja I menampilkan permainan simulasi pola asuh anak. Permainan ini, mengajarkan ibu-ibu bagaimana mengasuk anak dengan penuh cinta danĀ  kasih sayang. Program unggulan pokja II menampilkan Simulasi BKB serta produk unggulan krupuk & tempe khas Desa Pilangwetan. Rumah sehat & hatinya PKK sebagai program unggulan Pokja III juga disiapkan untuk melihat bagaimana kondisi rumah yang sehat serta pemanfaatan halaman pekarangan. Selain itu, bidang kesehatan & perencanaan hidup sehat yang merupakan program unggulan pokja IV, yakni posyandu balita maupun lansia. Dengan dibantu petugas puskesmas Kebonagung dilaksanakan kegiatan penimbangan, senam lansia serta pemberian PMT bagi ibu hamil, ibu menyusui, balita serta lansia.

Penilaian Administrasi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak

 

Di akhir penilaian, disampaikan pesan dan kesan perwakilan dari salah satu tim penilai, Bapak Yadik. Kesan Beliau sangat bangga dan senang karena kader Desa Pilangwetan sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan dalam PKK. Beliau berpesan agar kegiatan tersebut tidak berhenti sampai penilaian saja tetapi terus berlanjut dan harus lebih baik.

 

Penyampaian Kesan & Pesan untuk TP PKK Desa Pilangwetan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *