Menu Close

Kegiatan Penumbuhan Wirausaha Baru bagi Pemuda di Kecamatan Kebonagung Resmi Dibuka

Kemaren (Selasa, 03/09/2019) telah dibuka Kegiatan Penumbuhan Wirausaha Baru Bagi Pemuda di Kecamatan Kebonagung oleh Bapak Haryoto selaku Camat Kebonagung. Sebanyak 32 pemuda/i  perwakilan setiap desa mengikuti kegiatan ini.

 

Peserta kegiatan

 

Bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Demak, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam berwirausaha. Tujuannya agar masyarakat lebih mandiri, ujar Bapak Sunarto selaku penyelenggara kegiatan.

Sebelum dibuka, Camat Kebonagung mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan agar peserta dapat mengikuti serangkaian kegiatan dengan  baik selama 3 hari kedepan. Selanjutnya, agar peserta bisa mengambil pelajaran serta mengembangkan ketrampilannya dibidang kewirausahaan.

Kebonagung merupakan salah satu kecamatan yang memiliki potensi alam yang melimpah. Salah satunya  buah pepaya dan kacang hijau. Kegiatan ini merupakan pelatihan pengolahan makanan berbahan dasar pepaya dan kacang hijau menjadi makanan yang bernilai ekonomi.

 

Hasil Pelatihan Hari Pertama, Olahan Makanan Berbahan Dasar Pepaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *