Menu Close

Rapat Koordinasi SDM PKH Kecamatan Kebonagung Bersama Korkab 2 PKH Kabupaten Demak

Sebagai rasa syukur atas karunia Allah SWT yang telah diberikan pada kami maka team ini merasa bangga apabila melihat KPM PKH Kecamatan Kebonagung bisa terlepas dari kondisi pra sejahtera. Kami juga merasa puas apabila bisa memberi suntikan motivasi dan arahan sehingga mereka tergerak untuk membudidayakan ketrampilan yang ada. Kami ingin alam tersenyum untuk mereka, karena kegigihan mereka (KPM PKH Kec. Kebonagung) dalam mengembaangkan usaha sehingga berhasil merubah status diri.

PPKH Kecamatan Keboangung pada hari Selasa 7 Januari 2020 di kantor PPKH Kebonagung mengadakan rakor bersama perwakilan korkab yakni korkab 2 Lutfi Chalim dalam rangka pemberdayaan KPM mandiri.

Kami berencana pemberdayaan KPM dari sektor peternakan dan pertanian. Setiap KPM bisa memilih opsi beternak atau bertani. Kami fokuskan ternak dari jenis ayam jawa, ayam pejantan minimal 10 ekor. Diharapkan dalam jangka waktu dua bulan bisa di panen sehingga bisa menanmbah uang belanja. Setiap bulan jumlah ternak harus bertambah sehingga uang tabungan bisa bertambah. Sektor pertanian bisa memanfaatkan pekarangan rumah, samping rumah yang masih kosong dengan menanam sayur-sayuran, cabe dll, dengan harapan bisa mengurangi uang pengeluaran belanja. Dengan cara ini semoga KPM kami bisa tambah sejahtera dan akhirnya bisa terlepas dari kondisi pra sejahtera menuju ke sejahtera. Dunia pun ikut tersenyum untuk mereka. Amin

 

 

KESUKSESAN KPM PKH ADALAH KEBANGGAN KAMI, DUNIA PUN TERSENYUM UNTUK MEREKA

Penulis : PPKH Kecamatan Kebonbagung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *