Menu Close

Rapat IGTKI Bulan Januari 2020

Jumat (10/01/2020) telah dilaksanakan Rapat IGTKI se Kecamatan Kebonagung di Balai Desa Kebonagung. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTDikbud Kecamatan Kebonagung Bapak Sarjono, MPd., Penilik Paud Kecamatan Kebonagung Bapak  Dwi Kusmiyanto, Perwakilan GOPTKI Kecamatan Kebonagung, Ketua IGTKI Kecamatan Kebonagung beserta Kepala TK dan pendamping se Kecamatan Kebonagung.

Kegaiatan dibuka dengan bacaan basmalah bersama-sama, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars IGTKI dan Mars PGRI dipandu oleh Ibu Lesmono. Acara selanjutnya yaitu pembacaan notula bulan lalu yang disampaikan oleh Ibu Tanti.

Dalam kesempatan yang diberikan, Ketua IGTKI menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan LPJ BOP tahap 2. “Tanggal 20 Januari 2020 akan dilaksanakan monev dari BPK, setiap kecamatan diwakili oleh 4 lembaga, dilaksanakan 2 tahap, tahap 1 dipilih oleh pihak Kabupaten Demak diambilkan dari lembaga yang BOP nya tertinggi dan terendah, untuk tahap 2 diwakili oleh TK Kuncup 3 Mangunrejo dan TK Mekar Jaya 2” tuturnya. Menyikapi hal tersebut, dokumen proposal awal, proposal saat  pencairan, LPJ, administrasi pembelajaran harus dipersiapkan dengan baik.

Acara selanjutnya yaitu sambutan oleh Kepala UPTDikbud Kecamatan Kebonagung Bapak Sarjono, MPd., Penilik Paud Kecamatan Kebonagung Bapak  Dwi Kusmiyanto, diakhiri oleh Perwakilan GOPTKI Kecamatan Kebonagung. Pada intinya, setiap lembaga dimohon untuk mempersiapkan dokumen saat monev. Dalam hal pembelajaran, diharapkan setiap guru lebih berkreasi dan berinovasi dalam kegiatan pembelajaran agar lebih menyenangkan dan tidak membosankan, misalnya memberikan permainan yang variatif, ataupun membuat yel-yel ataupun lagu yang sederhana dan  mudah diingat.

Sebelum acara selesei, ada beberapa pengumuman berkaitan dengan penyelenggaraan rutin bulan selanjutnya, arisan, dll. Serangkaian kegiatan pertemuan rutin IGTKI Bulan Januari selesai dan ditutup dengan bacaan hamdalah bersama-sama.

 

DOKUMENTASI KEGIATAN


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *