Menu Close

TP PKK Desa Mijen Bersemangat Dalam Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Demak

Desa Mijen menjadi desa kelima yang dikunjungi oleh Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK di Lokasi Kecamatan & Desa Percontohan Tingkat Kabupaten Demak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kebonagung bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mijen menerima secara langsung kedatangan Tim Penilai 10 Program Pokok PKK di Balai Desa Mijen Kebonagung, Rabu (15/01/2020).

Sebelum dilakukan seremonial, kegiatan lapangan menjadi sasaran utama oleh penilai. Pokja 1 menampilkan permainan simulasi pola asuh anak dengan penuh cinta dan kasih sayang, pokja 2 menampilkan simulasi BKB, pos paud yang terintegrasi dengan posyandu bidang pokja 4 dan UP2K PKK, serta pokja 3 mengunjungi rumah sehat warga setempat. Kriteria penilaian lomba meliputi administrasi baik dari sekretariat maupun pokja I sampai dengan IV. Tidak hanya itu, kesediaan papan data, dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan, serta produk-produk yang menjadi unggulan. Nampak semangat dan antusiasme kader TP PKK Desa Mijen dalam mengikuti serta memberikan hasil yang maksimal dalam lomba ini.

Dalam kesempatan yang diberikan, Wakil Ketua TP PKK Kabuten Demak menuturkan bahwa penilaian lomba ini bukan untuk mencari kekurangan, namun untuk melihat secara dekat pelaksanaan 10 program pokok PKK di tingkat desa yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah direncanakan dan dilaksanakan pada tahun berjalan. Selain itu, akan ada desa dan kecamatan percontohan PKK dari hasil lomba ini.

 

DOKUMENTASI KEGIATAN

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *