Menu Close

Operasi dan Edukasi Pendisiplinan Masyarakat

Operasi dan Edukasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 di Desa Megonten Kecamatan Kebonagung, Selasa (29/09/20). Kegiatan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB oleh Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Kebonagung yang terdiri dari Staf Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Megonten dengan DINPUTARU Kabupaten Demak.

Petugas melaksanakan Operasi dan Sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga masyarakat. Maksud daripada Adaptasi Kebiasaan Baru yakni warga masyarakat dapat beraktivitas namun harus waspada dan berhati-hati serta tetap dengan menggunakan Protokol Kesehatan, seperti : Rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir; Selalu menggunakan Masker baik sakit maupun sehat. Menjaga jarak aman minimal 1 meter dan menghindari kerumunan massa.

Selain itu, Petugas membagikan 100 buah masker kepada masyarakat di Desa Megonten. Bagi warga yang melanggar protokol kesehatan. petugas memberikan tindakan berupa mengucapkan Pancasila, ayat-ayat pendek Al Quran maupun pushup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *