Menu Close

Operasi dan Edukasi Pendisiplinan Masyarakat di Desa Sarimulyo

Operasi dan Edukasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 terus digencarkan oleh Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Selasa (13/10/2020). Bertempat di Desa Sarimulyo dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 pada pukul 09.00WIB oleh Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Kebonagung yang terdiri dari Staf Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Sarimulyo dengan Dindukcapil & Kesbangpolinmas Kabupaten Demak.

Petugas melaksanakan Operasi dan Sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga masyarakat. Maksud daripada Adaptasi Kebiasaan Baru yakni warga masyarakat dapat beraktivitas namun harus waspada dan berhati-hati serta tetap dengan menggunakan Protokol Kesehatan, seperti : Rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir; Selalu menggunakan Masker baik sakit maupun sehat. Menjaga jarak aman minimal 1 meter dan menghindari kerumunan massa.

Selain itu, Petugas membagikan 100 buah masker kepada masyarakat. Bagi warga yang melanggar protokol kesehatan. petugas memberikan tindakan berupa mengucapkan Pancasila, ayat-ayat pendek Al Quran maupun pushup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *